✨unggulan saat ini.✨

Kerusakan umum pada starter.

Image
Kerusakan pada starter motor atau mobil, dapat kita cek denggan mudah,hanya ada beberapa hall yang perlu kita pahami yang berhubunggan dengan jalur starter.. Berikut tipnya..  Kerusakan starter baik motor atau mobil ada sedikit perbedaan dan mungkin hanya ada pada otomatisnya saja untuk yang lain mungkin sama..  Keluhan motor starter tidak normal,biasanya ada beberapa kerusakkan dari mulai..  1 accu tekor  2 saklar holder 3 bendit relay 4 motor dinamo Dari beberapa komponen diatas,untuk accunya bisa kita cek terlebih dahulu,normal dan tidaknya.  Atau coba kita konsletkan antara negatip dan positipnya.. Hsil ini memastikan bahwa arus masih kuat untuk menggerakkan dinamo starnya..  Motor starter..  Penggecekkan selanjutnya.. Cek holder skaaklarnya pada blok holder, jika kita tekan  terdenggar bunyi klik relay berarti swit holder normal.. Selanjutnya kita cek relay benditnya, biasanya sering rusak pada bagian ini.. Mungkin kerusakan disebabkan karena karatan..

Cara mudah cek motor mogok. Mati

Post tentang kerusakan pada pengapian motor baik dc atau ac, pernahkah pemirsa blog menggalami motor saat kita pakai tiba tiba mogok tidak ada penggapian sama sekali..
Kerusakan seperti ini, umum terjadi atau seringkali kita temui baik, motor sendiri atau punya yang lain.. 
Dan penggapian dibedakan menjadi 2,jenis ac dan dc.. 
Contoh motor ac.. Biasanya,motor jenis lama tanpa menggunakan kiprok seperti gambar diatas dan model kawat sepul lembut kecil..tetapi berteganggan tinggi ac kisaran 110,jadi kita mesti hati hati karena out sepul cdi  motor lama bermuatan ac besar..
Kekuranggan dari sepol motor lama cukup ribet karena denggan spol kecil lembut rawan sekali rusak otau kebakar jika terjadi kebocoran email..selain itu tiap kali bongkar mesin untuk gonta ganti spul.. Jadi kalau ganti spool,, kita cari yang bagus sekalian agar awet...
Selanjutnya motor model terbaru atau dc ditandai denggan ukuran kawat sepol besar,,dan menyetabilkan menggunakan kiprok jadi jika tanpa kiprok tidak mau nyala ya..kelebihan tidak bokar pasang mesin atau rewel pada spol, karena sepol dc agak besar ukuran emailnya dan tahan panas jadi awet.. Biasanya sering rewel pada bagian kiproknya untuk motor dc..contoh rewel kiprok.. 
Lampu sering putus, tidak mau mengisi accu dll.
Untuk motor ac kiprok hanya untuk menggisi accu dan penyetabil lampu saja, meski tanpa kiprok masih bisa jalan.. 
Selanjutnya cek spol dan pulser.pada jalur outnya atau positiv.umumnya terdapat kutup positip, pulser, 2 lampu,dan penggisian.cara cek kita tinggal tepelkan pada bodi timbul percikkan atau tidak... 
Setelah dari sepul untuk motor ac lama. Langsung menuju cdi.
. Dan motor baru  menuju kiprok,tidak bisa tanpa kiprok ya,,baru ke cdi...
Cekselanjutnya.. Setelah menuju cdi,dilanjutkan ke koil caontoh gambar dibawah ini. 
Koil ini termasuk komponen yang jarang sekali mati atau awet tahunan. 
Meski bisa mati komponen paling awet dan jarang rusak mesti ada.. 
Terdapat 2 kutub pada koil positip dan negatip pada bodi dan out positp ke busi...jika dirasa arus keluar normal.. Bisa dipastikan ada masalah lain seperti kontak rusak atau soket sambungan kabel kendar dll
Oke begitu tips cek motor mogak versi saya semoga berguna.. 
Tanya jawab dikoment monggo.. 



Tunggu post kami terbaru.

Comments

📚 BERKAS.

Mesin tv cina solusi agar awet.

Cara menambah like facebook.

VIDMATE DOWNLODER YOUTUBE.

Merubah tampilan sofces hp.menjadi menarik

Transistor horisontal, philips