✨unggulan saat ini.✨

Kerusakan umum pada starter.

Image
Kerusakan pada starter motor atau mobil, dapat kita cek denggan mudah,hanya ada beberapa hall yang perlu kita pahami yang berhubunggan dengan jalur starter.. Berikut tipnya..  Kerusakan starter baik motor atau mobil ada sedikit perbedaan dan mungkin hanya ada pada otomatisnya saja untuk yang lain mungkin sama..  Keluhan motor starter tidak normal,biasanya ada beberapa kerusakkan dari mulai..  1 accu tekor  2 saklar holder 3 bendit relay 4 motor dinamo Dari beberapa komponen diatas,untuk accunya bisa kita cek terlebih dahulu,normal dan tidaknya.  Atau coba kita konsletkan antara negatip dan positipnya.. Hsil ini memastikan bahwa arus masih kuat untuk menggerakkan dinamo starnya..  Motor starter..  Penggecekkan selanjutnya.. Cek holder skaaklarnya pada blok holder, jika kita tekan  terdenggar bunyi klik relay berarti swit holder normal.. Selanjutnya kita cek relay benditnya, biasanya sering rusak pada bagian ini.. Mungkin kerusakan disebabkan karena karatan..

Chanel tv hilang. Servis

Berikut ini.tip servis. Kerusakan tv pada program yang tidak ada siaran atau chanel.. Yang tampil pada saat kita program, hanya tampil kepyur saja.. 

Gambar ilusi. 
Kerusakan semacam ini sering sekali terjadi pada tv cina dan ada kemungkinan ic utama sering kepanasan akibat tv full on.. 
Untuk pengguna tv cina mesti pikir pikir kurang mantep.dan mesti berfikir awet atau tidak.. 
Nah sulusi agar awet sudah kami publis pada pos sebelumnya tentang mengawetkan mesin cina.. 
Kerusakan tanpa ada siaran sama sekali, untuk  pemula kita bisa cek atau ganti tuner antenanya seperti gambar.. 
Jika keteranggan lebih detail mungkin untuk belaja dirasa cukup susah dan membinggungkan.. Kepoin saja ganti blok tunrnya tetapi kita mesti perhatikan solderan pcb dan komponen bagus atau tidak. 
Jika kendor solderan bisa kita solder ulang.. Dan cek komponen sekitar yang rusak seperti elco dll. 
Lain bengkel lain juga penggalaman, terkadang tuner tidak rusak.. Tetapi hanya programnya saja yang eror.. Kita bisa program ulang denggan remot serba bisa diremot terdapat lubang kecil untuk meriset programnya.. 
Yang terakhir ic program croma. 
Ic. Contoh
Ic komponen akir pada sistem dikala kita kesulitan dalam perbaikan chanel kosong. Ada berbagai bentuk ic yang meju ke tuner,untuk tv cina  denggan kode tda ini memiliki banyak sistem dari program audio dan gambar dll
Atau digabung menjadi 1 bentuk ic ada juga denggan dua ic.. 
Kerusakan ic disebabkan kepanasan dan melemah. Menjadikan ic dibagian bagian tertentu rusak atau tak berfungsi.. Pemirsa bisa ganti ic utama ini, lebih dulu sebelum tuner.. Karena banyak kemungkinan ic ini suda rusak,dampaknya saat diprogram auto serch tidak tampak gambar hanya tampak garis2 hitam atau blok hitam blank tidak ada gambar yang tampak. 
Ada gambar. Terakhir servis setelah diganti tuner hasilnya sama, berarti tuner gak ada masalah selanjutnya ke ic ganti baru.. Dan sukses tampil gambar, dan akhirnya saya program dapet banyak hingga 12 chanel.. 

Nah pemirsa bisa coba jika menemui kejanggalan seperti ini.. Semoga berguna.
Tunggu post kami terbaru.

Comments

📚 BERKAS.

Mesin tv cina solusi agar awet.

Cara menambah like facebook.

VIDMATE DOWNLODER YOUTUBE.

Merubah tampilan sofces hp.menjadi menarik

Transistor horisontal, philips