✨unggulan saat ini.✨

Kerusakan umum pada starter.

Image
Kerusakan pada starter motor atau mobil, dapat kita cek denggan mudah,hanya ada beberapa hall yang perlu kita pahami yang berhubunggan dengan jalur starter.. Berikut tipnya..  Kerusakan starter baik motor atau mobil ada sedikit perbedaan dan mungkin hanya ada pada otomatisnya saja untuk yang lain mungkin sama..  Keluhan motor starter tidak normal,biasanya ada beberapa kerusakkan dari mulai..  1 accu tekor  2 saklar holder 3 bendit relay 4 motor dinamo Dari beberapa komponen diatas,untuk accunya bisa kita cek terlebih dahulu,normal dan tidaknya.  Atau coba kita konsletkan antara negatip dan positipnya.. Hsil ini memastikan bahwa arus masih kuat untuk menggerakkan dinamo starnya..  Motor starter..  Penggecekkan selanjutnya.. Cek holder skaaklarnya pada blok holder, jika kita tekan  terdenggar bunyi klik relay berarti swit holder normal.. Selanjutnya kita cek relay benditnya, biasanya sering rusak pada bagian ini.. Mungkin kerusakan disebabkan karena karatan..

BUAT BLOWER UAP DARI SOLDER..

Berbagi karya,sob kali ini buat karya solder patri di, dirubah menjadi solder uap blower, selain ringkes juga praktis,caranya cukup gambang dan juga murah meriah..

Yang perlu disiapin alatnya dan bahan sebagai berikut...
.1 kita siapkan satubuah solder tidak perlu. Timah ,solder ini sebagai pemanas.
..2kipas mini untuk meniupkan angginya,gunakan kipas mini 12v atau kurang yang terpenting angginya bisa keluar atau sedikit kencang.
.3 selang kecil seperti selang banggunan untuk penghubung anginya.
.4motor dinamo mini bekas, atau baru, atau gunakan motor bekas mainan.
.5 kita butuh Ujung solder menggunakan kolong bekas antena radio portable denggan ukuran yang sesui ukuran solder.
Dan terakhir carger hp sbagai adaptor motor kipas.
Dalam penggerjakkanya lihat pada gamba agar lebih dapat dimenggerti.
Contoh ujung solder tampak semburan uap panas.. Jadi intinya kita tinggal, lubanggin soldar pada gagang seukuran selang tadi..
Tutup bagian Kabel belakang denggan lem atau busa agar anggin bisa keluar lewat pucuknya
....ganti ujungnya denggan kolong antena tadi denggan panjang yang anda mau.
...perhatitian...
.panas uap tergantung watt solder, semakin tinggi semakin panas
,tip selanjutnya putaran kipas tagantung pada voltasenya semakin tinggi semakin kencang angginya. Gunakan carger sebagai sumber arus kipas dan angginnya bisa gunakan anggin pada pompa anggin akuarium mungkin itu bisa kita rubah dan modifikasi....
..jika sudah jadi anda bisa semburka ke rangkaian untuk penggujianya,
..Lihat vidio disini.
Berikut contoh gambar foto saya denggan menggunakan kipas laptop bekas,,denggan menggunakan arus sumber dari carger bekas,untuk kipasnya.. Dan saya kontrol menggunakan potensio mono atau vr.,sebagai pengngontrol kecepatan putaran kipas.. Jadi putaran harus langsam janggan terlalu kencang agar panas tidak terbuang.. Cara pemasanggan vr. Untuk kaki 3 sebelah kiri hubungkan pada negatip kibas dan yang tengah pada positip arus carger terakhir kaki sebelak kanan ke positip kipas.. Jadi sangaat mudah untuk menggontrol putaran kipas atau anginnya


Tonton vidio saya.. Play vidio.


Nah begitu sekiranya trik tip saya semoga membantu..
Tunggu post kami terbaru.

Comments

📚 BERKAS.

Mesin tv cina solusi agar awet.

Cara menambah like facebook.

VIDMATE DOWNLODER YOUTUBE.

Merubah tampilan sofces hp.menjadi menarik

Transistor horisontal, philips