✨unggulan saat ini.✨

Kerusakan umum pada starter.

Kerusakan pada starter motor atau mobil, dapat kita cek denggan mudah,hanya ada beberapa hall yang perlu kita pahami yang berhubunggan dengan jalur starter.. Berikut tipnya.. 
Kerusakan starter baik motor atau mobil ada sedikit perbedaan dan mungkin hanya ada pada otomatisnya saja untuk yang lain mungkin sama.. 
Keluhan motor starter tidak normal,biasanya ada beberapa kerusakkan dari mulai.. 
1 accu tekor 
2 saklar holder

3 bendit relay
4 motor dinamo
Dari beberapa komponen diatas,untuk accunya bisa kita cek terlebih dahulu,normal dan tidaknya. 
Atau coba kita konsletkan antara negatip dan positipnya.. Hsil ini memastikan bahwa arus masih kuat untuk menggerakkan dinamo starnya.. 
Motor starter.. 
Penggecekkan selanjutnya.. Cek holder skaaklarnya pada blok holder, jika kita tekan  terdenggar bunyi klik relay berarti swit holder normal.. Selanjutnya kita cek relay benditnya, biasanya sering rusak pada bagian ini.. Mungkin kerusakan disebabkan karena karatan..
Cara cek langsung kita hubungkan antara kabel besar yang terdapat mur 10 yang satu ke motor dan yangsatunya dari accu. Kita coba langsungkan jiga motor berbunyi bergerak ,berarti bisa dipastikan benditnya yangrusak.. 
Bendit relay. 
Terdapat 2 kutub baut positip accu dan positip dinamo starter untuk cek motor dinamo tinggal hubungkan jemper langsung ke 2 kutubnya.. 
Begitu pula cek kuat arus accumulatornya mampu dan tidaknya cukup dijemper jika motor bergerak berarti masih kuat arus accunya tadi... 
Selanjutnya cek starter. 
Kerusakan dinamo starter biasanya sering disebabkan ereng penghantar kutupnya habis.. Seperti gambar. 
Pada  gambar menampilkan terminal kutub arus negatip dan positip, sering menggalami seperti areng penghantar habis yang menyebabkan, arus tidak konek pada kutub angkenya, kerusakkan ini umum terjadi selanjutnya kerusakan yang disebabkan angker rusak terbakar,jika kita paksa  akan menyebabkan accu terkuras energi dan akhirnya drop... 
Sebaiknya bisa kita lihat kondisi spool angker masih bagus atau rusak baik putus, kebakar untuk kumparan kawat emailnya.. 
Angker as. 
Kerusakan umum lainynya bisa disebabkan as kering kotor,yang menyebabkan dinamo susah berputar,, lebih baik dikasih oli pelumas untuk lebih lancar dan ringgan dalam putaranya.. 
Ok kerusakan semacam ini belum tentu tepat bagian bagianya, kita mesti teliti dalam mericek antara kabel soket dll
Sekiranya demikian semoga bermanfaat
Detailnya bisa komen disini..
Tunggu post kami terbaru.

Comments

📚 BERKAS.

Mesin tv cina solusi agar awet.

Cara menambah like facebook.

VIDMATE DOWNLODER YOUTUBE.

Merubah tampilan sofces hp.menjadi menarik

Transistor horisontal, philips