✨unggulan saat ini.✨

Kerusakan umum pada starter.

Image
Kerusakan pada starter motor atau mobil, dapat kita cek denggan mudah,hanya ada beberapa hall yang perlu kita pahami yang berhubunggan dengan jalur starter.. Berikut tipnya..  Kerusakan starter baik motor atau mobil ada sedikit perbedaan dan mungkin hanya ada pada otomatisnya saja untuk yang lain mungkin sama..  Keluhan motor starter tidak normal,biasanya ada beberapa kerusakkan dari mulai..  1 accu tekor  2 saklar holder 3 bendit relay 4 motor dinamo Dari beberapa komponen diatas,untuk accunya bisa kita cek terlebih dahulu,normal dan tidaknya.  Atau coba kita konsletkan antara negatip dan positipnya.. Hsil ini memastikan bahwa arus masih kuat untuk menggerakkan dinamo starnya..  Motor starter..  Penggecekkan selanjutnya.. Cek holder skaaklarnya pada blok holder, jika kita tekan  terdenggar bunyi klik relay berarti swit holder normal.. Selanjutnya kita cek relay benditnya, biasanya sering rusak pada bagian ini.. Mungkin kerusakan disebabkan karena karatan..

Mengatasi resiver cd parabola stanby.

Tip servis resiver stanby.
Cara mudah menggatasi cd parabola mati hanya terlihat lampu lednya saja yang berwarna merah. yang lain tidak maunyala. Bisa dikatan rusak stanby.karena led merah menyala..
Ok contoh gambar cd parabola merek metrik.. 
Sebelum kita uprek yang lainl terutama blok empeg bagian antena, kita mesti cek dulu bagian ac matiknya dan skema rangkaian power suply, terutama bagian elko.. Jika diliha elvo power suply terlihat bagus dan seperti baru tetapi kenyataan lain.. Hampir sering kerusakan cd para bola ..hanya terlihat led merahnya yang menyala tidak mau ke menu angka.. Hal ini seringkali ku temui pada powersuply yang terlihat bagus bahkan tampak normal 2 saja tetapi setelah dicek ternyata elko menggalami kekeringan, yang tadinya terlihat bagus ternyata rusak.. 
Solusinya kita perlu ganti elko dibagian power suply atau lihat gambar berikut ini.. 
Lihat bagian elko pada blok suply. Terlihat biasa masih layak, ternyata udah rusak.. Lihat ujung tester nampak beberapa kapasitor elko.. Pemirsa bisa coba ganti elko yang lebih baik atau baru kemungkinan besar pasti sukses dan tidak stanby lagi,hal ini sering banget saya jumpai servis resiver denggan kerusakan stanby, mungkin pemirsa sudah pernah menemui kerusakan semacam ini. Sebelum dipanggilkan tukang servis atau sebelum beli baru bahkan dibuang.,coba saja ganti beberapa elconya ukuran kira2 10volt1000mikro, bisa kita ganti 16volt1000mikro, dan metrik akan normal kembali.. Tidak perlu baru terkecuali kerusakan pada mpegnya. Bagian ic program dan layar antena.. 
Blog bagian kanan.. Empeg sering rusak ada suara gak ada gambar atau sebaliknya.. Bida disebabkan ic rusak dan tidak ada gantinya.. 
Beda halnya jika resiver mati total.. Kita perlu cek kondisi terbakar atau tidak. Selanjutnya saklar nya. Fungsi atau mati.. Namun dalam penggecekan normal tidak konslet atau kebakar. Berarti ic kaki 4 mati lihat ic.. 
Lihat ujung solder. Terlihat ic nya,kaki 8 4/4 kita bisa ganti ke ic baru.. Nah ini jika dirasa mati total yang disebabkan icnya.. Ok semoga membantu pemirsa untuk belaja dasar uprek. Elektronik rumahan yang sering ditemui
Tunggu post kami terbaru.

Comments

📚 BERKAS.

Mesin tv cina solusi agar awet.

Cara menambah like facebook.

VIDMATE DOWNLODER YOUTUBE.

Merubah tampilan sofces hp.menjadi menarik

Transistor horisontal, philips