✨unggulan saat ini.✨

Kerusakan umum pada starter.

Image
Kerusakan pada starter motor atau mobil, dapat kita cek denggan mudah,hanya ada beberapa hall yang perlu kita pahami yang berhubunggan dengan jalur starter.. Berikut tipnya..  Kerusakan starter baik motor atau mobil ada sedikit perbedaan dan mungkin hanya ada pada otomatisnya saja untuk yang lain mungkin sama..  Keluhan motor starter tidak normal,biasanya ada beberapa kerusakkan dari mulai..  1 accu tekor  2 saklar holder 3 bendit relay 4 motor dinamo Dari beberapa komponen diatas,untuk accunya bisa kita cek terlebih dahulu,normal dan tidaknya.  Atau coba kita konsletkan antara negatip dan positipnya.. Hsil ini memastikan bahwa arus masih kuat untuk menggerakkan dinamo starnya..  Motor starter..  Penggecekkan selanjutnya.. Cek holder skaaklarnya pada blok holder, jika kita tekan  terdenggar bunyi klik relay berarti swit holder normal.. Selanjutnya kita cek relay benditnya, biasanya sering rusak pada bagian ini.. Mungkin kerusakan disebabkan karena karatan..

Swith relay cara kerja sistem.

penggenalan komponen listrik atau elektronik rellay..
tau kah anda tentang rillay.. relay ini sistemya kumparan yang dialiri arus dan menimbulkan mahnet untuk menarik logam pada sitem rangkaian swit.. fungsi dan cara kerjanya.. jadi rilay ini sering kita jumpai pada alat alat elektronik atau sistem kerja kelistrikan,sebagai contoh mobile pada lampu helogen..motor pada starter dan perangkat elektronik untuk sistem remot kontrol dll.. seperti gambar diatas beberapa contoh relay.. sebenarnya masih banyak jenisnya,biasanya kaki kakikakinya atau pin,pokok ada 2 sebagai sumber arus penggerak, tetapi untuk kaki yang lain difungsikan sbagai swith dan tergantung kebutuhan ada yang berkaki 4,6,8 dll. kegunaan dan keunggulan rellay itu..untuk menghemat saklar utama untuk beban berat terutama,agar tidak meleleh dari beban panas dari ampere atau arus besar itu sendiri.. bagai mana cara memasang...jadi begini punya cerita hampir banyak bengkel buta soal kelistrikan apalagi masang rellay starter..itu pengalaman saat mbengkel motor dulu,,sering dapet order masang kelistrikan,ya lumayan si kalo punya sedikit penggalaman..hhh. untuk cara pasang begini... pin pokok ada 2 untuk arus kontrol positip dan negativ..lain halnya kalau rellay 220,terbalik gak ada masalah karena digunakan untuk arus ac..
yang aku bahas sebagai contoh yang mudah padya dc saja.. terbalikpun bisa sebenarnya sama cuman sbgai percobaan lebih baik arus lemah demi keamanan..hhh kedua pin tadi hubungkan kesumber daya bagai mana reaksi relaynya jika sudah terasa gerak berarti udah benar.. kalau sudah tinggal pasang saklar pada pin yang positip jadi jalur pin positip anda putu pake saklar... untuk pin rellay yang lain ada bisa fungsikan sebagai..swit power,lampu helogen sanyo motor dll untuk suber daya relay.. tergantung voltase rellay atau220 terakhir gunanya untuk menghemat saklar utama.. oke begitu sistem rellay untuk guna dan fungsinya.. anda bisa mencoba sendiri.. saran dan komen anda boleh dikolom komentar

Comments

📚 BERKAS.

Mesin tv cina solusi agar awet.

Cara menambah like facebook.

VIDMATE DOWNLODER YOUTUBE.

Merubah tampilan sofces hp.menjadi menarik

Transistor horisontal, philips