✨unggulan saat ini.✨

Kerusakan umum pada starter.

Image
Kerusakan pada starter motor atau mobil, dapat kita cek denggan mudah,hanya ada beberapa hall yang perlu kita pahami yang berhubunggan dengan jalur starter.. Berikut tipnya..  Kerusakan starter baik motor atau mobil ada sedikit perbedaan dan mungkin hanya ada pada otomatisnya saja untuk yang lain mungkin sama..  Keluhan motor starter tidak normal,biasanya ada beberapa kerusakkan dari mulai..  1 accu tekor  2 saklar holder 3 bendit relay 4 motor dinamo Dari beberapa komponen diatas,untuk accunya bisa kita cek terlebih dahulu,normal dan tidaknya.  Atau coba kita konsletkan antara negatip dan positipnya.. Hsil ini memastikan bahwa arus masih kuat untuk menggerakkan dinamo starnya..  Motor starter..  Penggecekkan selanjutnya.. Cek holder skaaklarnya pada blok holder, jika kita tekan  terdenggar bunyi klik relay berarti swit holder normal.. Selanjutnya kita cek relay benditnya, biasanya sering rusak pada bagian ini.. Mungkin kerusakan disebabkan karena karatan..

Tv rusak digambar.kenali kerusakan

 Ini mungkin berlaku pada tv tabung dengan mesin china.. 
Kemarin punya cerita dapat servisan... Dengan banyak keluhan, baik suara erak, tampilan layar bergaris garis, chanel atau tampilan kepyur.. 
Sang pemilik pun masih memaksa lihat tv.. Dan gonta ganti antena  masih tetap sama aja.. Lambat laun tv pun makin gak normal akhirny.. Menggundang saya untuk menyervisnya.. 
Contoh ke 2
Setelah aku cek dan terlihat nilai komponen elco sangatlah kecil tidaklah sesuai pada ukuran normal, waaduh.. Ternyata itu tv kata pemilik bekas servisan dan mesinya diganti mesin china dan hanya dapat dpakai beberapa minggu saja.. Saya cek elco pada power supplay udah pada kembung kering semua.. 
Contoh 3
Seperti pada foto diatas.. Pada jalur solderannya pun sangatlah parah udah pada retak korosi, akhirnya aku solder ulang pada baggian yang retak dan mengganti elco yang terlihat parah.. Setelah dicoba eeee gambarnya bisa terlihat seperti gambar no 1 dan 2..apanyalagi ini. aku cek lagi dan lagi suara pun tidak bisa pelan swit volume gak mau turun. Padahal semua arus ada dan normal.. Sampai ic mini ampli dengan seri 2001 aku ganti 2003 kok masih erak aja cek lagi pada ic utama sampai aku slder ulang pun masih sama gak ada perubahan.. 
 Contoh 4
Selanjutnya semua udah aku ganti dari elco ic mini ampli dan tombol push on 6 digit, ic vertikal... Akhirnya ic utama aku lepas seperti gambar 5 karena udah bolak balik dikerjain cari komponen, aku lepas tuh ic nya dan akuganti dengan yang baru... Selesai cek solderan ic tv aku coba tancap jack.. Ohhh ternyata layar langsung fulll,, langsung legga nih kepala gak terlalu pusing bolak balik....
gambar 5
Tapi Setelah tampilan layar normal,, dikasi antena gambar udah jernih,, tapi kook suaranya masih erak gak jernih.. Cari lagi dan lagi.,tak uprek lagi dibagian ic ampli dan out ic utama normal.. Dan kutemukan terdapat resistor kecil dengan ukuran besar yang diseri dengan resistor keground terlihat terbakar satu menjadikan ic ampli panas setelah aku uprek ganti resistor alhamdulilah tv kembali normal.. Akhinya aku rapikan dan tutup kembali... 
Dengan total biaya belanja 150 maklum disini lumayan mahal komponen icnya... Tapi udah klear lego.... Terimakasi kepada pemirsa sudi baca artikel servisku ini.. Pada dasarnya inti kerusakan pada ic croma program utama untuk tampilan gambar hannya separo vertikal.. 
Baca penggalamanku selanjutnya
Tunggu post kami terbaru.

Comments

📚 BERKAS.

Mesin tv cina solusi agar awet.

Cara menambah like facebook.

VIDMATE DOWNLODER YOUTUBE.

Merubah tampilan sofces hp.menjadi menarik

Transistor horisontal, philips