✨unggulan saat ini.✨

Kerusakan umum pada starter.

Image
Kerusakan pada starter motor atau mobil, dapat kita cek denggan mudah,hanya ada beberapa hall yang perlu kita pahami yang berhubunggan dengan jalur starter.. Berikut tipnya..  Kerusakan starter baik motor atau mobil ada sedikit perbedaan dan mungkin hanya ada pada otomatisnya saja untuk yang lain mungkin sama..  Keluhan motor starter tidak normal,biasanya ada beberapa kerusakkan dari mulai..  1 accu tekor  2 saklar holder 3 bendit relay 4 motor dinamo Dari beberapa komponen diatas,untuk accunya bisa kita cek terlebih dahulu,normal dan tidaknya.  Atau coba kita konsletkan antara negatip dan positipnya.. Hsil ini memastikan bahwa arus masih kuat untuk menggerakkan dinamo starnya..  Motor starter..  Penggecekkan selanjutnya.. Cek holder skaaklarnya pada blok holder, jika kita tekan  terdenggar bunyi klik relay berarti swit holder normal.. Selanjutnya kita cek relay benditnya, biasanya sering rusak pada bagian ini.. Mungkin kerusakan disebabkan karena karatan..

Playback tv rusak. Penggenalan cirinya

Flyback tv cara dasar menggenal kerusakan dan cara perbaikannya.
Contoh gambar plyback dengan persamaannya.
Untuk pemula awal mengenali kerusakan flyback pada tv.,dengan gejala awal sebagai berikut. 


1.Tv terdengar mendesis saat dinyalakan
2.kadang terdengar suara ledakan atau  bunyi letupan
3.terlihat percikan api pada body flyback warna biru disertai bunyi atau suara
4.gambar tv kurang cerah atau terang
5.tv stanby atau mati hanya menyala lampu led power saja
6. terdapat garis lembut vertikal pada layar tv,jika memang sudah di tes kemana mana tapi gak kunjung sembuh,,langsung saja ganti flybacknya,karena kerusakan semacam ini tergolong susah padahal kondisi vertikal rangkaian normal.
dan masih banyak efek dari kerusakan flyback,dan ini hanya membahas untuk belajar dasar kerusakan dari flyback untuk penggenalan. 
Selanjutnya kerusakan yang ada pada dua putaran scrinn dan fokus seperti gambar dibawah ini 
Lihat ujung obeng jarang rusak tetapi juga bisa rusak dengan kelugan gambar kurang fokus atau ketajaman.jikapun bisa dikasih lem kalu memang saatnya ganti lebih baik diganti karena saat saat tertentu kadang bisa berubah entah karena panas atau yanglain,bisa juga karena usia.. 
gambar karet cop tabung. Cop tabung bagian dari flyback ini juga sering rusak yang mengakibatkan suara desis atau percikan api biru.. Mungkin karena flyback rusak arus naik padahal komponen udah bagus semua elco udah diganti,kok masih naik teganganya. Ya ini mungkin karetnya udah saatnya dganti dengan yang baru jikapun udah normal berarti hanya karetnya saja udah molor,kalau belum berarti kumparan plyback rusak.. Dalam bagian ini kita mesti hati hati karena tegangan tinggi dan dapat menyimpan arus dalam waktu yang lama. Sebelum membuka karet hilangkan semua arus dengan menetralkan kutup positip atau arus ke ground tabung dengan kabel.gunakan bahan plastik atau kayu untuk melepas karet cop tabung, diutamakan bahan dan jarak.. 
Kerusakan selanjutnya gambar kurang terang.. Biasanya dicangkok dengan lilitan kabel pada inti feritnya hehe ini bagian yang udah mahir saja..hanya dengan beberapa lilitan tetapi tidak awet atau ketahananya.. Ya karena memang usia flybacknya minta ganti. 
Cara beli flybeck tanpa kode atau nomor.. Biasanya saking lamanya atau kusem kode seri hilang bagaimana cara beli nya dengan plyback baru... 
Lihat kaki pin.. Gambar diatas,lepas plyback lama tes pin menggunakan tester jika nomer seri hilang, selanjutnya samakan kaki dengan arah gerak tester.. Jikapun sama dapat dipastikan cocok.. Untuk harga kurang lebih semarang 55000ribu.demikian post kali ini.saran dan koment monggo di kolom komentar kami pebolehkan. 

Comments

📚 BERKAS.

Mesin tv cina solusi agar awet.

Cara menambah like facebook.

VIDMATE DOWNLODER YOUTUBE.

Merubah tampilan sofces hp.menjadi menarik

Transistor horisontal, philips