✨unggulan saat ini.✨

Kerusakan umum pada starter.

Image
Kerusakan pada starter motor atau mobil, dapat kita cek denggan mudah,hanya ada beberapa hall yang perlu kita pahami yang berhubunggan dengan jalur starter.. Berikut tipnya..  Kerusakan starter baik motor atau mobil ada sedikit perbedaan dan mungkin hanya ada pada otomatisnya saja untuk yang lain mungkin sama..  Keluhan motor starter tidak normal,biasanya ada beberapa kerusakkan dari mulai..  1 accu tekor  2 saklar holder 3 bendit relay 4 motor dinamo Dari beberapa komponen diatas,untuk accunya bisa kita cek terlebih dahulu,normal dan tidaknya.  Atau coba kita konsletkan antara negatip dan positipnya.. Hsil ini memastikan bahwa arus masih kuat untuk menggerakkan dinamo starnya..  Motor starter..  Penggecekkan selanjutnya.. Cek holder skaaklarnya pada blok holder, jika kita tekan  terdenggar bunyi klik relay berarti swit holder normal.. Selanjutnya kita cek relay benditnya, biasanya sering rusak pada bagian ini.. Mungkin kerusakan disebabkan karena karatan..

Hal peting dalam belajar servis tv.

Buat para pemula hal hal yang perlu diper hatikan sebagai modal dasar dalam mengguprek tv terutama tv tabung..
Kita sebagai pelajar servis tv perlusekali  memperhatikan terutama dampak dan resiko untuk perlu diperhatikan... Dan tidak asal asalan berikut ini hall yang perlu kita ketahui... 
1.dalam mencopot karet kop flyback lihat gambar dibawah ini
Dikarenakan dalam kondisi matipun,terdapat sisa muatan listrik yang lumayan besar. Seperti halnya listrik busi pada motor, dengan jarak 3cm pun masih bisa menyengat jari kita, jadi tipnya dalam mencopot cop flyback gunakan alat plastik atau batang kayu kering untuk mencongkelnya.. 
Atau anda bisa gunakan kabel untuk menetralkanya pada  perground pada bodi tabung denggan menempelkan antara ground pertabung kedalam karet cop tabung.. Congkel denggan tusuk plastik lalu hilangkan listrik dengan kabel groung tersebut, jangan terlalu dekat dengan tabung antara jari tangan anda agar terhindar dari percikan arusnya. Hal ini sering dialami para pemula dan mengakibat kan trauma atau jera tak mau melanjutkan bakat dan hobinya, maka dari itu tip saya ini semoga dapat menjadi pedoman untuk pemula,sbagai bahan pokok yang perlu diperhatikan... 
Selanjutnya... 
Ke2.. Lhat gambar vr. Variable resistor
Blok kopler. 
Nah pada ujung polpoin.. Kutunjukan blog teganggan pada kinerja bagian penting. Seperti ic program dari sumbernya disitu. Jika kita putar akan berdampak tegangan naik dan mudah sekali membuat komponen rusak. Jadi perlu kita perhatikan dalam memutar vr tersebut. Sebagai contoh tegangan stabil 12v,jika anda putar vr tersebut akan berubah darastis menjadi 50volt,,ini hanya contoh dan dampaknya kapasitor tidak mampu menahan teganggan sebesar itu dan akhirnya meledak.. Nah itu baru kapasitornya dan belum ic croma... Maka dari itu lebihbaik jangaan diubah setelan vrnya biarkan saja standarnya saja..untuk vrnua difungsikan sebagai penggontrol teganggan agar stabil..terkecuali memang vr rusak apa boleh buat tetap harus kita ganti, agar semua tegangan tidak naik.. 
Nah dari tip saya diata kita perlu jeli dan hati2 karena bagian tersebut adalah bagian penting tv yang sanggat jaran kita temui hapir umum seperti flyback horisontal dan vertikal. Alangkah baiknya kalau kita pahami sebelumnya.. Begitu tip saya jali ini semoga menambah wawasan pemirsa sebagi pemula.. 
Tunggu post kami terbaru.

Comments

📚 BERKAS.

Mesin tv cina solusi agar awet.

Cara menambah like facebook.

VIDMATE DOWNLODER YOUTUBE.

Merubah tampilan sofces hp.menjadi menarik

Transistor horisontal, philips